Sunday, November 26, 2017

Life Story 03

KEGAGALAN.
- Yappp, kegagalan itu apasih sebenernya? - Kenapa sih orang bisa mengalami kegagalan?
- Apakah kegagalan itu penting?
- Apakah kegagalan itu menyakitkan?
kenapa, kenapa, kenapa, dan kenapa sih?
Pertanya itu pasti selalu datang di saat kita mengalaminya, oke bahas 1 by 1.
- kegagalan adalah dimana seseorang telah berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan, tapi hal itu tidak tercapai.
- tidak ada satu pun orang yang mau mengalami hal itu, tapi kita juga tidak bisa menolak nya jika hal itu datang pada hidup kita. Berjuang udah, usaha keras udah, lalu dimana letak kesalahan nya? Tanpa sadar kita tidak tau telaknya dimana yang jelas pasti karena beberapa kesalahan kecil yang mungkin kita lakukan bisa membuat hal kegagalan itu terjadi pada diri kita sendiri.
- kegagalan itu sangat 'penting' kenapa bisa dibilang seperti itu? Karena tanpa adanya hal itu kita tidak akan tau penting nya kegagalan dalam hidup, penting nya berjuang lalu gagal lalu berjuang lagi gagal lagi.... sampai dengan hal itu berakhir manis. Dengan adanya hal itu diri kita terlatih untuk terus bangkit dari keterpurukan, dengan adanya hal itu pun kita bisa lebih intopeksi dimana kesalahan yang telah kita perbuat, dan lebih menggali jati diri kita seperti apa.
- sudah jelas kegagalan itu sangat menyakitan hati, bisa membuat kita patah semangat,  membuat kita berhenti untuk melanjutkan sebuah perjuangan yang telah di lalui nya, membuat kita hanya berdiam diri di satu tempat.
Sudah jelaskan bahwa mengalami kegagalan apa yang kita inginkan sungguh pait rasanya, terkadang merasa sia2 apa yang telah kita lakukan tapi hasilnya nihil... Sakit itu emang nyelekit, tapi jangan karena itu kita takut untuk melangkah ke jalan yang telah kita tentukan sesuai hati.
GANBARIMASU!!

No comments:

Post a Comment